Ketut Berlari Bekasi-HI untuk 94nesha Berbagi

Gw beneran terharu banget kemarin itu ternyata support dari 94nesha gak kaleng-kaleng. 

Berawal dari Ipin (Erfin Suraida) yang becanda nyuruh gw lari dari Bekasi-HI, trus dibecandain mahkuch Rara untuk bikin pledge. Gw awalnya masih cuek aja, soalnya masih nganggep becanda, sambil bilang ya udah bikin pledge, kita sumbangin ke 94nesha Berbagi. Eh, ternyata diseriusin sama ipin, dia nge-pledge dan bikin list pledge. Dan setelah itu merudul lah 94nesha yang lain pada ikutan pledge. Walaupun sempet kaget karena diseriusin, gw masih mikir, "ah, nanti gw santai aja lah larinya, sambil jaman kaki lah, yang penting nyampe."


Tapiiii, setelah menjadi lebih serius, dibikin rute sama Buyung (Budi Afriyan), Ipin, dan Riyan Hakim, trus pledge juga semakin banyak, gw mulai agak deg2an. "Wah, jadi serius gini nih..." 😆 Dan yang bikin gw terharu, ternyata kalian 94nesha bukan cuma peduli melalui sumbangan aja, tapi juga peduli sama gw. 😊😊🙏

Ipin dan Ardi janji mau jauh2 ke Bekasi demi bisa ngawal gw pakai mobil dan sepeda. Hari Kamis malam, Bothing (Ruli Tobing) WA gw nanya kepastian jadwal, dan janji mau ngawal gw. Hari Jumat, giliran kuch Ian (Firdian) yang bilang mau ngawal gw, hiks gw terharu sekaligus pening, ini yang ngawal gw jagoan semua, apa kabarnya pace gw yang masih keong inihhh.. Malahan gw sampai WA Bothing, ngetawain pengawal gw dia dan Ian. 😆😆

Malamnya, gw bisa istirahat dengan baik, gw bersyukur banget. Lanjut siap2 dan pesen gojek ke lokasi ngumpul, di depan Pura Bekasi. Eh, ternyata ada 94nesha yang udah nungguin gw, pasangan Handa Zaelana dan Lia. 😆😆😆 Gokil gw makin kagum sama pertemanan 94nesha ini. Serius. 

Singkat cerita, akhirnya mulai lah kita start setelah semua ngumpul. Foto-foto, berdoa, video on, dan cusss.. kita bertiga lari, Ipin dan Ardi ngawal pake sepeda, Handa dan Lia ngawal pake mobil, dan ada juga mobil Ipin. 

Selama lari gw happy karena kita ngobrol2, becanda, sambil nikmatin jalur. Ian happy juga karena jalur pinggir Kalimalang itu tanah, jadi bersuasana ngetrail. Walaupun ada satu titik yang ditutup pagar, jadinya kita bertiga harus manjat2 jembatan, sementara Ipin dan Ardi terpaksa muter balik. Hihi.. 


Memasuki km 9, Bothing pamit karena harus nganter anaknya, bapak teladan, keren. 👍👍 Tapi dia juga janji mau nyusul ke HI nantinya. Lanjut lari lagi, gw dan Ian dari Halim melintas ke Otista, trus belok kiri di Kampung Melayu, ke arah Tebet. Memasuki km15 kondisi fisik gw udah mulai drop, tapi masih bisa lah gw paksain lari dan senyum2 setiap mau difoto dan divideoin 😁😁. 

Masuk km 17, gw udah mulai engap, Ian tau banget kayaknya, makanya dia ngajak gw ngobrol terus biar gw gak fokus ke rasa capek. (Tuh, ada yang lebih jago ngomong kan dari gw). Sebelum masuk Kuningan, dari jauh gw ngeliat ada orang yang pake baju 94, gw bilang ke Ian wah ada Candra tuh, eh setelah diliat2, kok ternyata itu Taru Wibowo 😆😆

Wah, seneng banget ada lagi 94nesha yang support gw. Tapi kondisi fisik gw udah melemah, waktu nyusurin Kuningan gw udah kayak halu gitu, mungkin karena gw selama ini cuma latihan sampai 10k ya.  Mana si Taru pake ngingetin lagi, "nanti di jembatan Kuningan siap-siap ya, banyak fotografer di sana." Halaaah kata gw dalam hati, gimana caranya senyum nanti, mau ngangkat kaki aja berat begini. 😁😁 Ehhh.. Ternyata pas kita nanjak di jembatan Kuningan, gak ada tuh fotografer. Udah pada balik cuyyyy, mungkin kata mereka, cuma orang iseng yang lelarian lagi panas terik begitu. Lewat dari jembatan Kuningan, gw udah makin gak kuat, eh gw lirik jam udah km21 lebih, hampir km22, gw bilang aja ke Ian dan Taru, "kita jalan aja ya, sekalian biar Rina Asriningtyas menang hadiah bantal." 😆😆😆 

Singkat cerita, akhirnya kita finish juga di Bundaran HI, dengan gak lupa berakting lari di ujung menuju Bundaran HI. Hahaha.. Happy banget gw akhirnya bisa finish juga dengan ditemani sahabat2 94nesha, bukan hanya yang ikut ngawal langsung tapi juga yang mantau dan sibuk komen di WAG. Ada pula yang support ikut lelarian kayak Endi Hendrianto, Bang Aswi, Barkah Kristianto, Tedy Yuli Pusdiono, Oden Seorang ™ (ada lagi gak ya? Maap kalo ada yang kelewat 😊🙏🙏) 

Hmmmh.. Makasih banyak ya udah support gw dan nyumbang untuk 94nesha Berbagi, banyak bangeeet yang nyumbang.. 🙏🙏🙏 Oh iya, gak cukup sampe situ, tadi pagi Ferry Bobby Alexander dan Nieta Kania japri, nanya kondisi gw. Hahaha. Gokils. Keren kan 94nesha. 🙏🙏👍

Kalian keren. Ini yang bikin gw makin semangat lari. 

Satu catatan penting, gw seneng banget bisa masuk kuliah di ITB tahun 1994, karena gw bisa jadi bagian dari 94nesha. I love u all.. Gw bangga sama kalian. 😘😘😘

 

Ketut Oka Danumartha
Berlari Bekasi-HI, 18 September 2021


Comments

Post a Comment

Popular Posts